Cara Mengatur Fungsi Otomatis Di Android

Next Level | 9:03:00 AM | Best Blogger Tips


Android tak dipungkiri telah berkembang menjadi semakin hebat. Fitur dan kapabilitas proses operasi yang sama juga bersama dengan sifat robot hijau ini pun tak dipungkiri kian pintar. Salah satu fitur yang membantu pengguna Android adalah pengaturan otomatis. Sesuai namanya, pengaturan ini amat mungkin pengguna Android menggerakkan sejumlah fitur secara otomatis. Sayangnya, tak semua pengguna Android mengatahui fitur ini. Padahal, fitur otomatis ini mampu memudahkan para pengguna dalam kegiatan sehari-hari.
Apa saja fitur itu? Simak daftarnya yang telah dikutip berasal dari laman Android Autorithy, Sabtu (9/9/2017).

Kamera Interaktif Untuk Memantau Hewan Peliharaan

Tips

Backup video dan foto

Dengan mengaktifkan fitur otomatis untuk backup video dan foto berbasis penyimpanan cloud, anda dipastikan senantiasa mampu mengaksesnya misalnya perangkat tiba-tiba rusak atau hilang. Untuk memulai proses otomatis backup video dan foto, anda mampu mengakses aplikasi Google Photos. kenapa kami pilih Google Photos dikarenakan aplikasi ini telah fitur yang wajib ada di Android. Setelah aplikasi terbuka, pilih opsi 'Settings' di bagian kanan layar. Lalu, anda tinggal mengaktifkan fitur 'Back up & sync'.

satu lagi yang perlu anda ketahui adalah anda mampu secara otomatis pula mengosongkan memori diperangkat bersama dengan fitur 'Free up device storage' yang tersedia di aplikasi. Lewat fitur ini, Photos akan secara otomatis menghapus video dan foto yang telah dicadangkan agar memori perangkat kembali lagi kapasitasnya seperti awal.

Do Not Distrub

Fitur ini mampu membantu anda yang lagi menikmati liburan ataupun beristirahat tanpa diganggu oleh smartphone. Pada dasarnya, fitur ini bisa anda atur agar perangkat berada dalam modus senyap dalam satu hari. Tak cuma itu, anda mampu membuat jadwal harian untuk fitur ini aktif.

Cara mengaktifkannya pun mudah. Kamu tinggal mengakses pengaturan di menu 'Sound' (nama menu ini kadang berbeda-beda tergantung model smartphone). Setelah itu, anda tinggal lakukan pengaturan kapan fitur ini aktif.

Smart Lock

Fitur ini membantu pengguna perangkat Android agar tidak kesulitan dalam mengakses smartphone menggunakan PIN, pattern, atau pemindai sidik jari kala berada di area yang misalnya aman, layaknya rumah.

Tertarik mencobanya? silahkan anda masuk ke 'Settings' dan pilih menu 'Security & fingerprint' (nama menu ini kadang berbeda-beda tergantung model smartphone). Setelah itu, pilih dan masuk ke opsi 'Smart Lock'. Di dalamnya, anda akan menemukan begitu banyak berbagai macam situasi yang bisa secara otomatis perangkat anda terbuka, berdasarkan lokasi hingga suara. Tinggal anda atur opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Itulah beberapa Tips Cara Mengatur Fungsi Otomatis Di Android yang bisa di coba untuk perangkat smartphone yang anda miliki.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana kami.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar.
- Apabila ada komentar yang tidak baik dengan terpaksa kami akan menghapusnya.
- Dilarang Menggunakan link aktif ataupun link mati dalam berkomentar

 
Mau Kenal Lebih Jauh Sama Gue
Copyright © | About | Contact Us | Partner | Privacy Policy | Disclaimer | Design Theme ofyan | Powered By logger