Tips Memilih Game Yang Cocok Buat Anak

Next Level | 8:18:00 AM | | Best Blogger Tips

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips penting bagi para orang tua agar anak-anaknya terhindar dari kecanduan dan game berbahaya bagi anak. Di era digital sekarang ini seiring berkembangnya tekhnologi, banyak sekali game yang bermunculan baik itu Game online atau Game yang bisa di mainkan Free lewat smartphone sehingga anak-anak dengan bigitu mudah mendapatkannya tanpa mengenal batas usia. Maka dari itu begitu pentingnya peran orang tua untuk mengontrol anaknya agar tidak terpengaruh dengan Game-Game berbahaya ini. Ada sekitar 15 Game berbahaya yang mengandung kekerasan sebagaimana di kutiip dari laman website sahabatkeluarga.kemdikbu.co.id.  Belasan Game tersebut adalah Grand Theft Auto ( GTA ), Point Blank, Wark Rock, Counter Strike, Mortal combat, Carmageddon, Raising Force, Call of Duty, Atlantica, Shelshock, Future Cope, Conflik Vietnam , Bully,  dan Cross Fire. Game yang berbau SARA, Po**ografy dan kekerasan akan berdampak buruk bagi keberlansungan dan perkembangan anak serta berpengaruh pada  jiwa sosial karena mereka lebih fokus ke Game daripada ke lingkungan Sekitar mereka.
Untuk itu ada beberapa Tips agar orang tua lebih pintar memilih Game yang digemari dan tentu juga memiliki nilai positif untuk pertumbuhan mereka.

Kreatif! Cara Membuat Stand Game Motor Pada Android

Android Apps

Berikut adalah beberapa Tips memilih Game yang baik untuk anak:

1. Game Bersifat Edukatif

Game yg bersifat edukatif sangat baik untuk anak. Karena selain bermain tentu saja anak-anak bisa belajar. Karena anak-anak lebih suka bermain daripada belajar.

2. Game Tantangan

Dengan bermain Game yang menantang dapat mengasah otak anak karena otak anak dilatih untuk memecahkan masalah. Sehingga otak anak akan lebih cepat tanggap.

3. Jauh dari kekerasan dan umpatan

Jika ingin memilih Game untuk anak sebaiknya lihatlah gambar atau isi Game tersebut. Jika ada mengandung kekerasan sebaiknya  jangan.  Orang Tua juga harus mencoba terlebih dahulu Game jika ada unsur kekerasan atau tidak.

4. Game tentang Pengetahuan

Pilihlah Game yang di dalamnya terdapat Pengetahuan yang berkaitan dengan pelajaran disekolahnya. Agar anak lebih mudah memahami pelajaran disekolah.

5. Sesuai Umur

Pilihlah Game yang sesuai umur dan batasan usia. Karena Game yang sesuai dengan umur akan mempengaruhi cara berfikir anak.

6. Game tentang Solidaritas

Game yang memiliki atau mengajarkan tentang solidaritas akan mengajarkan anak tentang bagaimana cara berbagi kesesama dan tentunya anak tersebut akan memiliki sifat solidaritas yang tinggi kesesama temannya.


Itulah beberapa Tips tentang memilih Game yang baik untuk anak agar terhindar dari sisi negatif dan tentunya akan mendapatkan sisi positif dari Game yang dimainkannya. Sekian Tips-Tips dari saya, semoga bermanfaat.


Game teknologi Augmented ternyata menyehatkan

Android Apps

3 komentar

makasih infonya min, memang sekarang ini banyak game yang berbau p*rn*

Cocok nih gan buat calon anak gue, thank you ya.
Jangan bosen main main ke sini Cara Membuat Ratusan Email Dalam Sehari

jaman sekarang mana ad game yg mengandung pendidikan :)

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana kami.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar.
- Apabila ada komentar yang tidak baik dengan terpaksa kami akan menghapusnya.
- Dilarang Menggunakan link aktif ataupun link mati dalam berkomentar

 
Mau Kenal Lebih Jauh Sama Gue
Copyright © | About | Contact Us | Partner | Privacy Policy | Disclaimer | Design Theme ofyan | Powered By logger