Cara Mengatasi Ponsel Android Mati Total

ida sanjaya | 8:09:00 AM | Best Blogger Tips
Cara Mengatasi Ponsel Android Mati Total - Anda pernah mengalami ponsel android kesayangan mati total? disini solusinya, tapi sebelum kita melanjutkan alangkah baiknya admin mau menyapa para khalayak muda yang lagi melakukan aktifitas seperti biasanya diluar sana. Memang kalo membicarakan masalah ponsel canggih tidak pernah ada matinya terutama fitur-fitur yang disediakan oleh masing-masing smartphone seperti kamera ponsel dengan kualitas canggih, tempat penyimpanan yang sudah sangat besar dan juga aplikasi yang bisa sepuasnya kita download dengan gratis. Tidak hanya itu saja menggunakan ponsel android juga banyak manfaatnya seperti adanya aplikasi BPJS TK dan juga BPJS Kesehatan yang sudah pernah dirangkum oleh admin pada postingan sebelumnya yaitu disini Aplikasi Mobile Dari BPJS. Pada pagi hari ini kami akan mencoba membahas beberapa troubel yang pernah di alami oleh sebagian besar ponsel pintar ini yaitu salah satunya dalam keadaan mati total, maka dari itu kami akan memberikan beberapa solusi Cara Mengatasi Ponsel Android Mati Total bagi anda yang sekarang ponsel nya dalam keadaan mati. 

Silahkan disimak beberapa langkah-langkah nya dibawah ini : 

1. Apa ponsel android anda tidak basah ? 

Banyak kasus menyatakan bahwa ponsel dalam keadaan basah tidak bisa atau sulit untuk menyala, maka dari itu coba di cek dengan cermat apakah ponsel android anda basah atau kering. Jika basah maka keringkan terlebih dahulu dengan catatan ponsel android anda harus dalam keadaan mati. 

2. Apa baterai ponsel anda ada dayanya ? 

Salah satu penyebab ponsel android anda dalam keadaan mati total dan tidak bisa dihidupkan sama sekali adalah tidak adanya daya yang terisi didalam baterai, maka cek baterai ponsel android anda dengan cara isi daya dengan charger. Meskipun ponsel anda yang dalam keadaan mati total setelah baterai di isi daya tidak akan serta merta hidup kembali karena akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. 

Disimak :

3. Apa ponsel anda mati tapi sebelum itu lag terlebih dahulu ? 

Jika itu yang terjadi maka masalah yang sering dihadapi ada pada software ponsel anda, maka salah satu yang harus dilakukan adalah dengan Factory Reset. Jika anda belum tahu bagaimana caranya silahkan dicari di Google, solusi yang lain adalah ganti firmware di dalam perangkat anda. 

4. Apa Baterai anda sudah tidak bisa di pakai dengan jangka waktu yang lama ? 

Memang pemakaian baterai semakin lama akan berkurang karena faktor usia, maka dari itu silahkan cek baterai anda dan lihat apakah masih seperti dulu atau sudah dalam keadaan mengembung atau ada kerusakan yang lain. Jika itu terjadi gantilah baterai ponsel anda dengan yang baru. 



Langkah-langkah di atas adalah beberapa Cara Mengatasi Ponsel Android Mati Total, jika anda benar-benar mengalaminya mungkin hal di atas bisa membantu menyelesaikan masalah yang ada pada ponsel android. Jika ada pertanyaan silahkan tulis unek-unek anda di kolom komentar di akhir tulisan ini, sekian terima kasih.

14 komentar

ane sring andro macam ini gan, makasi panduanya gan, ane cba praktek deh ya

sangat bermanfaat...patut dicoba ni

Berhasil gan :v
Thanks tutor nya gan (y)

TERIMAKASIH tips nya sob
Tapi kalau kena air sih pasti nyacat
heeee

bner juga kang kalo kenak air memang langsung ngadat hp nya tapi antisipasi dengan langsung mematikan ponsel.

klo udah matot tinggal di lem biru aja.., hehehe

Bisa langsung di praktekin nih :)

harusnya diflash kalo mati total, apalagi bootlop

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana kami.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar.
- Apabila ada komentar yang tidak baik dengan terpaksa kami akan menghapusnya.
- Dilarang Menggunakan link aktif ataupun link mati dalam berkomentar

 
Mau Kenal Lebih Jauh Sama Gue
Copyright © | About | Contact Us | Partner | Privacy Policy | Disclaimer | Design Theme ofyan | Powered By logger